Telkomsel Menjadi Operator Pertama yang Menyediakan Jaringan 5G di Indonesia

Ini 6 Lokasi Pertama yang Mendapat Jaringan 5G Telkomsel Halaman all -  Kompas.com

Chen-wei.org – Telkomsel akhirnya resmi meluncurkan layanan 5G di Indonesia Layanan 5G Telkomsel ini memang baru akan tersedia di beberapa wilayah saja, khususnya di daerah residensial.

“Alam Sutera, BSD, Kelapa Gading, PIK, Pondok Indah, dan Widya Chandra,” ungkap Director Network Telkomsel Nugroho, Kamis (27/5).

Selain keenam wilayah itu, Telkomsel juga berencana untuk mengadakan 5G di wilayah lain secara bertahap. Adapun wilayah itu meliputi Batam, Solo, Bandung, Surabaya, Makassar, dan Denpasar.

Sementara itu, Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate mengatakan, kehadiran teknologi ini Indonesia berarti mulai menjalankan rollout stimultaneous procedures untuk 4G dan 5G.

“Indonesia memasuki babak baru teknologi telekomunikasi modern karena jaringan 5G Telkomsel sudah mulai bisa dinikmati oleh masyarakat, sekaligus memperkuat upaya Telkomsel yang selalu di depan dan bergandengan tangan bersama para pemangku kepentingan untuk memajukan ekosistem electronic di Indonesia,” ujar Johnny.

Driver Pertama Gelar 5G di Indonesia.

Telkomsel menjadi operator pertama yang akan menggelar layanan 5G di Indonesia. Mengenai kehadiran teknologi generasi kelima ini bakal dirinci Telkomsel siang ini dalam acara peluncuran 5G pertama di Indonesia.

“Information mengenai bagaimana teknis pelaksanaan dan termasuk harga, itu akan disampaikan nanti,” tuturnya kala konferensi pers bersama Menkominfo paparan hasil ULO belum lama ini.

Telkomsel telah resmi mendapatkan izin untuk menyediakan sinyal 5G bagi aspek komersial. Maka dari itu, Telkomsel jadi operator pertama yang gelar layanan 5G di Indonesia.

Penerbitan Comercial Communication License atau Surat Keterangan Laik Operasi (SKLO) didasarkan pada pelaksanaan ULO pada 19-22 Mei 2021 lalu.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *